Selamat Datang di Blog Tata Okta! I need Your Follow in My Site, So join my site and be good friends!!

google search engine

Sabtu, 14 November 2015

Tips menjadi entrepreneur sukses


Memiliki sikap mental positif
Sikap mental adalah cara mengekspresikan atau mengomunikasikan suasana hati kepada orang lain. Sikap mental positif merupakan sikap mutlak dan menonjol yang harus dimiliki seorang entrepreneur. Dunia wirausaha adalah dunia relasi sehingga sikap mental positif sangat mendukung kesuksesan berwirausaha.

Memiliki mimpi dan berusaha mewujudkan
Mimpi adalah dasar seseorang dalam menjalankan kegiatan wirausaha. Seorang entrepreneur memulai kegiatan berwirausaha dari mimpi - mimpi dan harapan yang tinggi. Mimpi akan sesuatu yang bersifat ideal tetapi juga memiliki kemauan untuk mewujudkan menjadi dasar kesuksesan seorang entrepreneur. Meski memiliki mimpi yang tinggi, seorang entrepreneur tidak lupa melakukan tindakan nyata, tidak sekadar berangan - angan. Mimpi dan rencana besar saja tidak cukup bagi seorang entrepreneur, tetapi mimpi yang diikuti dengan tindakan nyata.

Strategi sukses
Banyak orang sukses di sekitar kita dan banyak teori serta rahasia orang menjadi sukses. Entrepreneur selalu belajar dari kesuksesan dan kegagalan orang lain. Wirausahawan tidak pernah berhenti belajar dan kegagalan orang lain bisa dikembangkan menjadi kesuksesan bagi dirinya. Strategi untuk mengembangkan bisnis bisa dari adopsi dan perubahan dari strategi sukses bisnis orang lain.

Menerima kegagalan
Tidak ada orang sukses yang tidak gagal sebelumnya. Seorang anak kecil yang belajar naik sepeda pun terjatuh beberapa kali sebelum akhirnya dia bisa naik sepeda. Begitu pula dengan menjadi pengusaha. Kegagalan yang terjadi bukan menyurutkan semangat tetapi justru menjadi pemicu untuk menjadi lebih baik. Jadi terimalah kegagalan dan jangan pernah putus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar