Selamat Datang di Blog Tata Okta! I need Your Follow in My Site, So join my site and be good friends!!

google search engine

Jumat, 09 Oktober 2015

Sikap mental sukses untuk Wirausaha

info@andipublisher.com

hal utama yang menyebabkan ketakutan orang yang hendak berwirausaha
  • takut kalau gagal
  • takut memulai, karena pengusaha tidak mendapatkan penghasilan tiap bulannya, tidak seperti karyawan yang dapat penghasilan tetap.

bisa dilihat bahwa keberanian merupakan hal yang mutlak dimiliki oleh seorang entrepreneur sejati. Kalau Anda ingin belajar menjadi seorang entrepreneur, Anda harus belajar untuk berani mengambil tindakan. Keberanian hanya merupakan salah satu faktor. Masih banyak faktor lain yang memengaruhi bagaimana seseorang bisa menjadi seorang entrepreneur.
yang pasti, pelajaran untuk menjadi seorang entrepreneur harus Anda mulai sedini mungkin karena pada dasarnya jiwa entrepreneur itu juga perlu dipupuk, perlu pengalaman. Jadi Kalau Anda ingin menjadi seorang entrepreneur, mulailah dari sekarang!

Sikap Mental untuk Wirausaha
Pertama, berani meninggalkan zona aman  

Setiap orang selalu merindukan zona aman. Mereka setengah mati untuk berusaha meraihnya. Dan setibanya di zona tersebut, mereka beristirahat dan menikmati kenyamanan. Sayangnya, sebagian besar tertidur di zona itu, tak mau bergerak, sehingga tanpa sadar zona itu lama - lama menjadi tidak nyaman dan bahkan cenderung berbahaya. Dan ketika sadar, Ia tidak mampu lagi keluar dari zona aman dan terjebak di sana selamanya. Salah satu zona nyaman yang berbahaya bagi karyawan adalah gaji pendapatan yang tetap. Sedangkan bagi karyawan adalah gaji pasar atau kestabilan perusahaan

Kedua, fokus

Memang ada saja pengusaha yang sukses meski ia tidak fokus di bisnis tertentu. Meski demikian, lebih banyak pengusaha yang sukses karena fokus daripada yang kurang fokus. Bill gates menutup mata selama bertahun-tahun dan fokus di bisnis peranti lunak. Hasilnya, dia menjadi orang terkaya di dunia 13 tahun berturut - turut. Nah, fokus di sini adalah fokus yang butuh kesadaran dan penuh passion. tentunya dibutuhkan waktu yang lama untuk membangun sebuah bisnis, tidak bisa sekejap dan dalam hitungan bulan saja.

Ketiga, tidak mengenal putus asa

Untuk menjadi entrepreneur, Keberanian saja tidak cukup. Selain keberanian, diperlukan juga kegigihan dalam berwirausaha serta tidak mengenal putus asa dalam berusaha. Kegagalan merupakan sesuatu yang biasa terjadi dalam rangka belajar meningkatkan pemahaman tentang suatu usaha. Baik tidaknya masa depan tergantung pada diri Anda sendiri, bukan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar